Monday, May 23, 2016

Cantik

Saya lagi scroll timeline Line, terus lihat ada post official account gitu. Iseng baca komen-komennya. Biasa kan kalo baca dari kiri ke kanan ya. Jadi lihat mukanya dulu, baru lihat ngomong apa. Nah saya lihat ada cewe mukanya cantik, terus ternyata komennya "jir". Menarik.

Jadi inget artikel yang saya baca dari timeline Line juga. Waktu itu saya baca karena Petra yang like sebuah post seseorang. Sebenernya isinya buat orang Kristen sih, tapi dibaca secara umum juga masih sesuai lah sama nilai-nilai yang saya pegang. Inti yang saya tangkep sih, physical attraction itu memang ada, tapi di awal aja. Setelah itu, si fisik akan sangat erat dengan image yang dia bangun, entah gestur, cara bicara, entah kebiasaan-kebiasaan lainnya. Kalau saya mengartikan jadinya misal ketika saya lihat siapapun tersenyum, saya akan ketularan bahagia. Tapi mungkin 'rasa' yang berbekas di saya-nya akan agak beda untuk dua orang yang berbeda.

Misal senyum si A bikin bahagia karena mengingatkan saya akan segala senyum si orang A di berbagai momen, sedangkan senyum si B bikin saya bahagia karena dia ga pernah senyum sebelumnya. Ngga ngerti ya?

Jadi ketika saya lihat muka seseorang untuk kedua kalinya, yang muncul bukan hanya fisiknya saat itu, tapi juga 'bayang-bayang' dari waktu sebelumnya. Maka ketika lihat foto si cewe cantik untuk kedua kali, langsung kebayang "jir". Gitu.

Mungkin ini alasan Ricky belum ngomong apa-apa, baru muncul doang, udah langsung di-gas wkwkwkw.

0 comments:

Post a Comment