Monday, January 5, 2015

English Grammar In Use

Perlu diketahui bahwa untuk menuliskan post sebelumnya saya harus buka kembali buku saya zaman SMP to check whether need is followed by the infinitive or by  -ing.


Buku English Grammar In Use with Answer Edition ini adalah buku yang membuat saya sangat menyukai pelajaran bahasa inggris terutama grammar. Materi disajikan secara ringkas dalam bagian kecil yang disebut 'unit'. Setiap unit akan membahas sebuah poin dalam grammar. Beberapa poin dapat saja dibahas dalam lebih dari satu unit (karena agak panjang kali ya) seperti present perfect dan relative clauses. Setiap unit terdiri dari penjelasan dan contoh di halaman kiri serta latihan di halaman kanan. Fitur ini salah satu favorit saya karena jadi enak buat latihan, kan ga bisa nyontek materi haha. Oya satu lagi, karena dibagi dalam unit, kita bisa lompat-lompat materi sesuai yang dibutuhkan atau sesuai ketertarikan topik. Hal ini membuat kita tidak perlu membaca buku ini secara berurutan sehingga menyenangkan buat orang yang gampang bosan seperti saya haha. Oya satu lagi, yang terakhir ini mah janji. Di belakang buku ini ada kunci jawaban jadi pas banget untuk self-study seperti yang disebut di cover bukunya hehe

0 comments:

Post a Comment