Tuesday, August 23, 2016

Menunjukkan Perasaan

Manusia dianugerahi hati oleh Yang Maha Kuasa. Dengannya, ia dapat merasa: haru, bahagia, gelisah, kecewa, dan banyak rasa lainnya. Kadang perasaan ini dapat disimpan sendiri, namun terkadang tidak. Sayangnya, tidak semua orang merasa nyaman mengutarakan perasaannya. Bahkan mungkin menunjukkannya pun tidak ingin.

Suatu ketika saya pernah ditanya, "Kok kamu bisa ngomong apa aja yang kamu mau? Enak ya bisa kaya gitu." (bukan nada nyindir ya haha).
Katanya, salah satu hal yang menghalanginya jujur mengungkapkan perasaan adalah rasa takut kehilangan. Buat saya, risiko itu sudah jadi makanan sehari-hari.

#nowlistening Sore - Belajar Untuk Riang

Risiko yang harus dihadapi setiap ingin menyatakan apa yang dirasa hati tidak lagi menjadi hal yang mengerikan ketika saya percaya. Saya percaya bahwa diri saya dan kita semua pantas untuk dicintai tanpa perlu menjadi siapa-siapa selain diri kita. Kepercayaan lainnya saya berikan pada orang-orang istimewa di sekitar saya, bahwa ketika saya beri mereka kesempatan untuk mengenal saya yang apa adanya, mereka dapat memilih dengan benar.

Terakhir, saya juga percaya pada rencana Tuhan. Jika kejujuran tidak menghasilkan penerimaan maupun kompromi, ini adalah bagian dari proses pendewasaan diri dan pencarian harus berlanjut.

Jadi, jujurlah pada diri sendiri. Kalau butuh untuk menyatakan perasaan, nyatakanlah. Tapi timing dan mannernya tetep harus oke loh ya haha. Jangan takut kehilangan, masih ada opsi kompromi biar tetap win-win.
p.s bisa aja kamu yang kompromi lebih banyak lho ya

Jarang-jarang saya begini pagi-pagi. Nampaknya sudah memasuki hari-hari emosional hahaha.

Tulisan ini untuk seorang teman yang sedang mencari teman sejati dan seorang teman lainnya yang sedang mencari teman hidup wkwkkwkk. Semangat untuk kita semua!

Btw oot, saya lagi nontonin semut-semut ngangkat barang. Apa ya yang menggerakkan mereka menuju tujuan bersama? Karena menyadari bahwa sendiri takkan mampu atau karena kesadaran yang lain? Hmm

Daah

0 comments:

Post a Comment