Thursday, August 18, 2016

11/8: Day 10: Kuta ala Jimbaran at Tasty Hesty Cafe

Hari ini kami jaga rumah. Ada dua motor sih yang bisa digunakan, tapi mager hahaha. Enak ternyata tidur-tiduran aja di kasur, pura-pura rumah sendiri. Tentu saja ini dilakukan ketika beberes rumah sudah selesai, jadi tamu ga boleh malu-maluin lah.

Akhirnya siang sekitar jam 2 bosen juga diem di rumah, saya dan Yoanne berniat jalan ke Desa Sade. Naik motor sih bukan jalan. Ini pertama kali saya bawa Supra X sodara-sodara. Ya terus kenapa haha. Berempat deng jadinya, Azmi ga ikut dia mengalah demi kebahagiaan kami.
Sampai di sana bukannya masuk ke tempat rumah adatnya malah nongrong di depan, makan bakso, makan jagung bakar, makan eskrim beli di alfamart, lalu pulang wkwk.


Ga langsung pulang deng, ke lapangan belakang rumah ada pertandingan sepak bola antarsekolah. Di sana ketemu Bagus dan Ibu (ibunya kak Asep maksud saya). Saya ketemu Kambing Etawa juga!

Habis sholat maghrib kami menuju Pantai Kuta, bakar-bakar ikan. Hore! Kami bakar-bakar ikannya bukan ikan laut, katanya sih sedang bahaya. Ada kandungan sesuatu yang tinggi pada bulan-bulan tertentu gitu katanya, termasuk bulan ini.
Lokasi numpang bakar-bakar di Tasty Hesty Cafe, Kuta. Monggo ngegoogle, di tripadvisor.com ada juga kayanya. Ini punya temen kecilnya Kak Asep yang katanya mantan koki di sebuah hotel (apa nama hotelnya saya lupa). Pancake-nya enak, kare ayamnya enak. Ini makanan keluar sendiri tanpa order. Nggak ngerti saya, treat atau Kak Asep yang bayar. Terima kasih banyak semoga sehat selalu. (cuma bisa bayar pake doa wkwk). Kare-nya enak beneran ini mah tapi, bukan karena saya ga usah bayar. Belum pernah makan yang gini, berempah tapi ga terlalu bikin lidah bergoyang. Enak!

Juga nggak bisa dipungkiri masakan Kak Diah selalu enak. Kali ini bumbu ikan bakarnya enak mantap luar biasa. Meski kata beliau kurang manis, ini udah uenak. Beneran deh. Ini pas nulis aja jadi ngiler. Eh tapi namanya juga ala-ala jadi ga beneran kaya Jimbaran ya. Jimbaran mah terlalu berkilau-kilau haha

Kak Diah koki luar biasa
Nih saya ambilin gambar Tasty Hesty bagian dalam dari tripadvisor.


Betah dan puas saya di sini berlama-lama, ketemu makanan enak melulu.

0 comments:

Post a Comment