Sunday, April 24, 2016

Obrolan Hari ini

Tadi pagi saya nemu pembahasan kasus JIS yang lagi tren di Twitter dan Kaskus, ditulis oleh Rudi Valinka. Tautan tersebut saya bagikan di grup Doa Ibu. Jadinya saya, Daryl, dan Pratama sibuk baca artikel itu sesampainya di goa belakang haha.


Terus siangnya Diardano memberi anak-anak goa belakang tautan ke post mengenai Postpartum Depression atau Post Natal Depression.


Saya lebih tergugah kalo istri yang nulis sih, rasa takut dan perjuangannya terasa di tulisannya. Kami diskusi sebentar tentang itu. "Kok bisa sih? Bukannya kalo habis melahirkan itu senang ya?" adalah salah satu pertanyaan Diar yang saya nggak tahu jawabannya. Terus saya jadi bertanya-tanya seberapa besar sih pengaruh perubahan hormon di tubuh seorang wanita. Kok bisa seluar-biasa itu. Kalo saya sih bandingkan dengan yang deket dan sering terjadi aja, PMS.


Agak jauh sebenernya perbandingannya karena kalo PMS lebih seringnya gejala fisik kan ya yang dikeluhkan, bukan secara mental, dan cuma sebentar dibanding itu yang hitungannya bulan. Apalagi PMS lebih umum dan bisa belajar selama tahun-tahun pertama. Tapi sejujurnya sih saya yang sehari-harinya sudah emosional dan ekspresif kerasa banget kalo udah deket-deket harinya. Ada apa dengan hormon?

Curhat dulu.
Saya selalu ngitung karena biasanya saya bermasalah dan menimbulkan masalah di hari-hari itu. Namun, meski sudah persiapkan mental untuk menahan diri dan berusaha diam sebelum ketemu orang dan bersosialisasi, pada kenyataannya sulit. Saya baru bisa menahan diri ketika ada yang mengingatkan, saat percik-percik api sudah mulai kelihatan hahah. Akhir-akhir ini yang sering ingetin Daryl. Btw hari ini saya meledak ahahaha. Padahal udah tarik nafas yang dalam setiap ada kesempatan sebelum ketemu Pratama. Maafkan saya ya teman-teman yang nggak sengaja dengar dan Pratama yang jadi objek saya kesel. Daryl sih tabah saya udah ngomel-ngomel dari kapan hari. Makasih Ryl haha.

Knights and Knaves
Main ini seru, tulisan kadiv saya di PSM. Obrolan terakhir sebelum kami meninggalkan goa belakang untuk nonton sepakbola.

The age of loneliness is killing us.
Tautan dari Pratama tapi belum saya baca karena tulisan semua.

Kesimpulan hari ini:
1. Jangan terlalu percaya apa kata media
2. Kadang menyelesaikan masalah ga bisa sendirian
3. Kayanya saya harus coba yoga

0 comments:

Post a Comment