Thursday, April 14, 2016

Arti Cemburu

#nowlistening Iris - The Goo Goo Dolls

Kemarin saya ditanya kurang lebih bunyinya, "Kalo kaya gitu tuh kamu ga ngerasa cemburu, ya?"
Mendengar pertanyaan itu, saya jadi bingung dan bertanya.
1. Cemburu itu apa?
2. Kenapa respons yang diharapkan adalah cemburu? Respons natural kah?
3. Kenapa saya ga cemburu ya?

Serius deh ini saya nggak lagi serius kok (hayolo wkwk). Cuma lagi ngerasa ga ada kerjaan aja, jadi kepalanya dipake buat hal ga penting begini.

Orang lain mah berkarya, kamu diem di depan komputer melakukan hal ga jelas macam gini Yus.

seakan tidak ada orang tulus di dunia ya, quote yang terlalu berprasangka buruk

#nowlistening Bros - Wolf Alice

Nah, sehari ini selain ngerjain tugas akhir dan main Guitar Hero, saya mencari jawaban ketiga pertanyaan di atas. Pertanyaan pertama saya jawab dengan bantuan KBBI daring.

cemburu/cem·bu·ru/ a 1 merasa tidak atau kurang senang melihat orang lain beruntung dan sebagainya; sirik: ia -- melihat madunya berjalan berduaan dengan suaminya; 2 kurang percaya; curiga (karena iri hati): istrinya selalu -- kalau suaminya pulang terlambat;

Saya jadi punya pertanyaan. Apakah merasa kurang senang melihat orang lain merugi karena dia ingin mengalami kerugian itu dapat disebut cemburu? Sepertinya jawabannya adalah tidak, ya? Kurang yakin sih. Kayanya kadang saya punya perasaan seperti itu.

Selanjutnya, pertanyaan kedua saya belum tahu jawabannya. Nanti saya tanya ke Alina atau siapa kek kalo ada momen.

Penjelasan untuk pertanyaan ketiga sepertinya sudah saya temukan. Sepertinya loh ya, saya juga ragu.

Terus gara-gara buka twitter, yang bilang "stop explaining yourself", satu paragraf terakhir saya hapus. Ahahaha.
Apa gunanya explaining yourself? Hayo apa hayo

#nowlistening Gunshot - Lykke Li

1 comment:

  1. Mungkin cemburu turunan dari sifat manusia yg tidak pernah merasa puas? wkwk

    ReplyDelete