Sunday, November 8, 2015

Teman Diskusi

Sekitar pukul 19 hari ini, ada yang buka pintu kosan dengan semangat dan antusias luar biasa. Kemudian terjadilah kajian sumber daya manusia bersama Mbak Ita yang sedang menggebu-gebu karena habis ketemu another -NT-. Em maksud saya Intuitive Thinking yang di MBTI itu loh.

Saya sudah tiga hari tidak berada di kosan karena pulang ke rumah, ada bude dari Jember mampir ke Bandung. Makanya begitu ketemu saya, Mbak Ita antusias banget cerita tentang si orang -NT- ini. Mereka bertemu dalam rapat koordinator LPDP dua hari belakangan ini. Bagaimana serunya 'perang gagasan' mereka nggak bisa saya ceritakan di sini soalnya ada internalnya haha. Intinya seru sekali bertemu orang (maksudnya si -NT-) yang bisa diajak berpikir bareng dan diskusi, begitu yang saya tangkap dari cerita Mbak Ita. Salah satu percakapan kami yang bikin saya tersanjung adalah

"hahaha Mbak Ita excited banget sih"
"iya seru banget soalnya suy, ketemu NT"
"tumben ceritanya heboh gini"
"soalnya harus nunggu suy kalo mau cerita yang begini, biar tanggapannya enak"

"Ihiw. Asyik ya diskusi sama aku? hahah"


Mbak Ita itu ENTJ, jadi dia bahagia banget ketemu -NT- lain, atau saya (ini geer). Habis jarang yang kalo diajak diskusi bisa nyambung, katanya. Saya juga seneng banget kalo ketemu orang-orang macam ini, apalagi bisa sampai diskusi sesuatu. Ya meski saya bukan -NT- sih. Rasanya seperti dipanasin kepalanya, kalau meminjam istilah Mbak Ita.

Kali ini kami ngomongin etika dalam organisasi. Kemudian nyambung ke sumber daya manusia (HR), cara manage-nya, dan dinamika HR. Saya baru tahu kalau seluruh HR tergabung dalam sebuah grup besar yang suka ngadain HR summit gitu, belum saya crosscheck sih. Kemudian kembali cerita tentang si kakak -NT- tadi, ceritanya si orang ini jago belok-belok gitu kalo ngobrol sehingga mancing lawan bicara membuka sesuatu yang sebenernya ga diminta (atau diarahkan untuk membuka ya?). Kata Mbak Ita strategi politiknya ala menaklukan cewek, semua jawabannya dibuat terbuka haha. Info menarik. Saya jadi ingin ketemu orang ini juga.

Malam ini saya sering pake kata-kata "kok judging sih" buat ngejek Mbak Ita. Kata-kata yang cuma bisa saya pake ke Alina, Pratama, dan Mbak Ita. Ketiga orang ini tingkat judging-nya lumayan seru buat diejek sih.

http://www.quotationof.com/images/great-idea-quotes-2.jpg

Kuis Facebook nemu dari Mbak Dien. Tagline-nya "It’s always fascinating to discover a bit more about yourself" bagus juga.

You have a uniquely creative personality!

The main things in life for you are your intuition, wisdom, joy, satisfaction and curiosity. The world for you is full of mystery, and is made up of so many different things, situations and people which are all constantly stimulating your imagination. Your life is painted in a multitude of beautiful colours, and you're always looking at it through the prism of creativity. You can turn anything that happens to you into something positive, and you never look for simple answers to life's questions.

You live your life in constant anticipation of experiencing something new and wonderful. However, at the moment you feel a lot of aggression inside. It's possible that recently you've been experiencing a lot of negative emotions and have the desire to finally resolve something that's been bugging you for a long time. You need to calm down and relax. The time has come to do something new. You have the ability to draw a huge amount of strength from yourself, whilst at the same time remaining a tender and loving person.

0 comments:

Post a Comment