Saturday, October 17, 2015

Undangan Keempat

#nowplaying MisterWives - Reflections
kamu harus dengar. enak banget sungguh deh. satu lagi yang harus kamu dengar Mika - Rain.

Pertama udah lama banget beberapa tahun lalu, Nisa temen TPA plus temen kelas nulis. Kedua Esa bulan Mei, temen SD. Ketiga Mbak Christy temen kosan, bulan Agustus. Hari ini undangan keempat, dari temen rumah plus teman kelas nulis, Yuni.

(ki-ka) yusrina, suaminya yuni, yuni, ayu, linda

ini lagi jaga meja terima tamu


Asyiknya ada acara begini adalah reunian haha. Dulu zaman SMP kami ini masih sering sama-sama kemana-mana. Sayang begitu masuk SMA saya lebih sering nggak di rumah (karena sekolah begitu jauh jadi umur habis di jalan). Momen begini emang paling pas.

Yuni sedang di-makeup saat saya datang pukul 9.08 am. Jadi ga bisa ketemu. Saya ketemu Teh Herlinda alias Linda dan Nadiah Ayu alias Ayu udah pake kebaya duduk di kursi buat tamu di luar. Kami ngobrol-ngobrol resume hidup selama kami berpisah dan apa yang akan dilakukan sebagai target selanjutnya, sekalian nungguin keluarga mempelai pria datang buat seserahan. Biasalah kalo ada acara begini yang jadi topik itu ngejekin yang paling tua yaitu Teh Linda hahaha.

Sekitar 9.30 mempelai pria dan keluarga datang, setelah wakil dari pihak mempelai pria menyatakan maksud dan di-iya-kan sama wakil mempelai wanita, terjadi seserahan. Terus ijab qabul. Ary deg-degan gitu mukanya lucu. Yuni yang nunggu di dalam juga deg-degan sih pasti. Ayu yang temani Yuni nunggu di dalam membenarkan dugaan tersebut.

Selesai ijab qobul dan tandatangan beberapa berkas, ada sungkeman. Ini pertama kali saya lihat beginian dari awal sampai akhir. Terharu saya lihat ibunya Yuni hampir nangis. Mungkin ga nangis karena beliau dilarang nangis, takut nanti makeupnya luntur. Yuni itu anak perempuan satu-satunya dari empat bersaudara. Pasti sedih ya beliau melepas Yuni. Habis itu langsung acara yang udah biasa saya lihat, salaman dll terus makan-makan. Saya ga ikut makan sih malas antre haha.

Minggu depan ada undangan kelima, dari teh Ghina. Kalo ini nggak seumuran sih, nggak temen main juga, tapi sering ketemu karena rumah kami masih satu RW. Saya, Ayu, dan Teh Linda janjian untuk datang bersama ke sana. Sebentar lagi juga muncul undangan dari Mbak Ita sih kayanya, saya nabung ah ingin datang ke Yogyakarta. Kalo undangan Mbak Dien datang saya mesti kuras tabungan sih demi ke Parepare haha. Ayo nabung dari sekarang wuhuw.

0 comments:

Post a Comment