Friday, October 23, 2015

Bitter Sweet

Judul post ini seperti di atas karena sekarang ini saya dan Mbak Dien sedang nonton drama Taiwan berjudul Bitter Sweet. Biasalah namanya nonton drama suka kebawa jadi gimana gitu hahah. Sebenernya saya ga mau nulis ini nanti Pratama baca terus cerita ke Daryl jadi pas ngerjain TA diejekin baper. Tapi yasudahlah.

Saya baru mulai nonton dari episode 53 pukul 22 tadi, sekarang sedang episode 56. Bitter Sweet ini cerita tentang keluarga, empat bersaudara, dengan kisah cintanya masing-masing. Dari empat episode ini yang paling seru cerita si anak kedua, saya ga ingat namanya.


Setangkap saya dari keempat episode ini, si anak kedua sedang ada hubungan dengan seorang tentara yang merupakan salah satu orang kepercayaan sang Ayah. Namun, di tempat kerjanya ada pak boss yang ngeceng anak kedua ini. Dibuat setting sehingga sang tentara sangat sibuk sedangkan pak boss selalu ada kala suka dan duka. Kira-kira anak kedua ini pilih yang siapa ya?

Kalau kata Pratama sih yang selalu ada yang bakal menang. Sayangnya sejauh ini yang menang masih sang tentara. Ada masa ketika si anak kedua sedih karena sang tentara ga cemburu mengetahui pak boss ngeceng. Ditambah pak boss yang selalu ada sehingga dia bisa share everything with him. Dia menjadi agak condong ke pak boss dan ragu pada sang tentara, terus kaya mau putus gitu. Etapi terus sang tentara ngirim vas handmade yang kayanya dibuat pas mereka nge-date di episode sebelumnya (saya ga nonton) dan si anak kedua ini jadi meleleh.

Kemudian mereka nge-date lagi dadakan dan sang tentara take a day off hari itu. Di Amusement Park mereka naik bermacam wahana sehingga ketahuan kalau sang tentara takut ketinggian tapi tetap memaksakan diri ikutan naik macem-macem. Terus ada flashback memory intinya "saya ga bisa selalu ada di samping kamu, tapi saya akan pakai metode lain supaya kamu yakin kalau saya selalu ada" azeg.
First check point, Go the extra miles for her.

Di sisi lain, pak boss datang ke rumah grandma bawa sesuatu terus ngobrol-ngobrol gitu. Ini nih second check pont, Ambil hati keluarganya buat dapetin hatinya. Sepertinya di beberapa episode sebelumnya sempat ada kejadian pak boss menyelamatkan grandma dari sesuatu hingga dia terluka. Hal ini menyebabkan si anak kedua merasa pak boss perhatian sama orang yang dia sayangi.

Kenapa saya buat dua hal tadi di-bold? Sambil nonton, biasalah rumpi ngomongin beberapa hal sama mbak Dien. Termasuk kejadian nyata bersaingnya dua orang untuk mendapatkan hati seseorang. Yang menang yang dapet check point pertama sih untuk hal ini. Karena lebih kerasa perlakuan spesialnya mungkin ya. Atau ketulusannya. Seru kisah nyatanya, tapi kayanya ga boleh diceritain haha. Intinya mah kalo udah ngelakuin first check point langsung kerasa bukti nyata cintanya kali. Sampe terbang langsung dari Makassar ke Yogya pake baju kantor begitu. Pasti khawatir banget. Luar biasa.

Kalau untuk second check point di sinetron/ftv sih sering sekali, tapi biasanya yang pake adalah tokoh antagonis. Nanti pasti cara tersebut berhasil, namun cinta sejati mengalahkan segalanya. Biasanya sih gitu ending sinetronnya. Di kisah nyata tadi juga begitu, yang melakukan cara ini adalah peran antagonis. Entah ada versi cerita lain ga, barangkali saya cuma ngejudge dari satu sisi.

udah sekian

0 comments:

Post a Comment