Thursday, October 29, 2015

Mood Booster

Halo! Selamat malam buat pembaca (kalo ada yang baca malam-malam haha). 

Kali ini saya mau cerita tentang hal-hal yang dapat membangkitkan mood. Kenapa? Tidak ada alasan khusus sih. Cuma tadi siang kepikiran aja karena orang yang mudah stres perlu nge-trik dirinya sendiri. Sebenarnya lebih baik kalau belajar manajemen stres, tapi barangkali udah kelewat berat masalahnya mau gimana lagi haha. Mari kita bahas 8 hal yang jadi mood booster versi saya.

1. Senyum dan tertawa
Entah ada teori atau tidak tentang hormon yang dirilis saat kita tersenyum dan tertawa, bagi saya hal ini ampuh membuat pikiran berpaling untuk sementara dari hal-hal yang harus diselesaikan. Untungnya saya mudah sekali tertawa jadi lumayan mudah berpaling dari masalah haha.

2. Tidur cukup
Bukan rahasia kalau kurang tidur membuat kita jadi lebih emosional yang berakibat tidak baik saat sedang dalam tekanan.
cek sumber tambahan

3. Jalan-jalan (jalan ya bukan 'jalan')
Alam memang punya fungsi rekreasi. Salah satu bentuk service dari lingkungan hidup kalau menurut kuliah Pengetahuan Lingkungan. Menghirup udara segar pagi atau angin malam atau mentari pagi merupakan beberapa hal yang bisa menumbuhkan rasa syukur dan menimbulkan rasa rileks. Selain itu, terkadang ada hal-hal menarik di luar sana (misal ayam kate wana coklat yang lucu banget) yang memancing perhatian.

4. Makan
Mungkin ini solusi menekan stres (padahal stres itu tekanan ya hm) yang agak dihindari wanita. Makan coklat atau es krim atau permen selalu bikin suasana hati lebih enak sih. Katanya kalau coklat memang mengandung sesuatu yang bikin kita lebih banyak produksi serotonin. Kalau es krim dan permen saya nggak tahu sih. Asal bukan permen pedes saya ga keberatan makan banyak-banyak. Btw gara-gara Ali saya jadi sering beli chupa chups.

http://www.thecheesecakefactory.com/assets/images/Menu-Import/CCF_FreshStrawberryCheesecake.jpg

Makan enak juga menaikkan mood saya sih. Apalagi kalau rasanya enak meski nggak tasty. Maksud saya tasty itu rasanya strong. Saya nggak suka rasa-rasa sih. Sayang sekali dua partner TA saya hobi banget makan di kamsol padahal di sana ayam gorengnya asin ga nahan. Ih kok curhat.

5. Berkeringat (karena olah raga)
Yang ini menurut saya aja sih. Gatau ya orang lain. Tubuh yang fresh akibat olahraga (yang muncul juga karena nomer 3) bikin kepala juga lebih ringan.

6. Denger lagu (sambil sing along)
Apalagi kalo lagunya pas sama dengan masalah yang sedang dipikirkan, sekalian curhat haha. Kan karya seni itu harus disampaikan pake emosi. Kebetulan ada stok emosi yang bisa dikeluarkan.

7. Ngobrol dengan orang-orang tertentu
Mungkin tidak berlaku untuk introvert. Buat saya selain ngobrol bisa juga dengan menulis.

8. Dress up
Pakaian favorit, warna match, style favorit = perfect

#nowplaying Raisa playlist

0 comments:

Post a Comment