Tuesday, December 29, 2015

Liburan: Hari 7

I would like to congratulate myself for being consistent in writing this blog since last year. It's been a year YEAY CONGRATS!!

okay pardon the self-talking thing haha, here we go

Hari ini saya nemu makanan baru lagi, sejenis kacang yang namanya kedawung. Bentuknya seperti almond, tapi rasanya nggak mirip. Menurut saya sih nggak begitu enak haha. Kata Om Yon (yang ngasih) kalau makan kedawung nanti jadi suka buang angin haha.

Kami mampir ke rumah Om Yon tanpa rencana. Saat dalam perjalanan menuju Pantai Plekung, kebetulan beliau ada di depan rumah. Terjadi sapa menyapa dengan jarak lebih dari 3 meter (antara mobil dengan teras rumah), yang akhirnya dilanjutkan dengan mampir ke rumah dan diberi oleh-oleh macam-macam makanan termasuk kedawung dan cipiran. Tau cipiran nggak? Itu kue dari tepung ketan yang bentuknya mirip kecipir. Khas Banyuwangi tuh.

Pamit dari Om Yon, kami melanjutkan perjalanan. Tapi batal ke Pantai Plekung karena menurut teman ayah saya, di sana nggak bisa pakai mobil pribadi karena harus sewa. Sayangnya harga sewanya 250ribu per person untuk pergi-pulang. Mungkin karena sasarannya udah internasional kali ya. Ombak di Pantai Plekung ini sudah terkenal di antara para surfer dunia. Karena mahal, akhirnya kami memutuskan menuju Grajagan.

Grajagan

Grajagan itu pantai yang pertemuan antara sungai dan lautnya agak deras gitu jadi kaya grajagan. Apa ya grajagan bahasa indonesianya saya nggak tahu. Ini kali kedua saya ke pantai Grajagan. Biaya masuk per orang Rp 12.500,00. Sampai di sana ternyata panas sekali. Jadi ya cuma jalan keliling-keliling saja. Di sebuah pojok tiba-tiba ada tangga. Ayah saya ngajakin naik. Biasalah jiwa petualangnya terlalu besar. Ada fotonya nanti diupload kalo ada koneksi haha.
ki: tangga di sebuah bukit; ka: pemandangan dari atas, airnya biru


ketemu ayam, warnanya bagus


Saya makan es krim dua kali hari ini. Menyenangkan haha

Lesti nyanyi Zafin sama Judika huhu bagus ngets. Ini saya lagi nonton D'Academy Asia di rumah Sumbersari. Kapan saya bisa nyanyi dangdut sebegitu bagus ya hm.

Sumbersari,19.40

0 comments:

Post a Comment