Saturday, December 26, 2015

Liburan: Hari 3 dan 4

Dirapel gapapa lah ya haha

tiga

Kami berangkat dari Hotel Indah, Pekalongan, pada pagi hari saat masih gelap. Eh harganya 80ribu/kamar percaya nggak? haha

Perjalanan biasa-biasa saja ya begitulah. Kami sarapan soto di tempat kami pernah sarapan sebelumnya, di daerah Batang. Di tempat makan ini saya heboh baca komik Chiller di Webtoon lewat handphone Hasna. Dia ngotot saya harus baca episode tertentu, episode 24 kalau tidak salah. Serem banget sih memang. Tapi lebih seru yang tentang koper, apa ya judulnya lupa. Baca deh seru. Ini komik yang pake kombinasi suara, getar, dan animasi buat ngagetin pembacanya. Luar biasa niat.

Kami makan malam di Gempol Asri, Gempol (makanannya enak-enak serius), lalu menginap di Hotel Alahambra, Pasuruan. Kami pernah menginap di sini beberapa tahun lalu, saya lupa tepatnya. Memang begitu setiap kami mudik, yang kami kunjungi kebanyakan tempat-tempat yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Apalagi kalau pelayanannya baik atau makanannya enak atau murah. Haha kebanyakan 'atau'.

Saya nggak nulis blog hari kemarin, habis badan nggak enak sejak siang. Sarekeun weh (dibaca: dibawa tidur aja).

Oya hari itu Hasna nyetir. Gaya bet. Saya mah apa haha.

((akan upload foto saya minjem kacamata Marha kalau ada koneksi cukup)) ((mimpi pake kacamata biar terlihat intelek belum juga tercapai))

empat

Hasna melewati Gunung Gumitir sendirian wiih gaul sekali. Kalau kamu pernah lewat sana, kamu pasti tahu perlu nyali lumayan besar untuk bertarung dengan bus di medan seperti itu. Luar biasa lah.

Kami tiba di Banyuwangi pukul 12 lebih. Mampir dulu ke Stasiun Kalibaru untuk cetak tiket saya ke Malang. Sayangnya, loket tutup hingga pukul 13. Maka cetak tiket ditunda ke lain waktu. Omong-omong agenda "Stay at Yogyakarta Backpacker 2" sudah muncul di Google Calendar. Cant wait wuhuw. Automatically added karena saya download Booking.com for Android kayanya. Entah darimana pokoknya mantap. Flight YOG-BDO juga muncul. Gaul emang Traveloka juga. Aplikasi sekarang mempermudah hidup ya luar biasa.

Tadi saya nonton tv, ada iklan Koyo Hansaplast. Lucu banget parah. Tapi saya ga punya koneksi untuk lampirkan videonya di sini. Lain kali ya. Kata Marha, pemainnya muncul juga di iklan Tokopedia dan sama kocaknya. Nanti saya cari di youtube deh kalau ada koneksi memadai.

*ralat pemain yang saya suka ternyata bukan pemain yang Marha maksud. Tapi iklan tokopedia lumayan lucu lah, lumayan

Saya lupa cerita, kami sempat beli ikan asap di dekat Lamongan. Terus hari ini ikan itu dimasak santan oleh ibu saya. Enak ikannya, ibu saya nyebutnya ikan p. Ikan Pari maksudnya.

Sepanjang sore ini saya habiskan untuk dengerin orang-orang ngomong jawa timuran. Habis temen-temen saya di kampus orang jawa tengah banyaknya. Beda rasanya haha. Saya juga baca Winter Woods di Webtoon di handphone Marha. Astari yang dulu sarankan saya buat baca komik ini. Eh ternyata Marha baca juga. Mantap lah bisa nebeng haha.

Oya sejak dua minggu kemarin tuh saya chat sama Kak Diah yang saya ceritakan di sini. Beliau sedang di Bandung hingga 20 Januari, les IELTS di IDP. Sudah berapa kali kami janjian ke Cokotetra tapi batal melulu. Maklum saya banyak dihadang badai tubes. Kenapa Cokotetra? Entah sih, kayaknya kakak ini udah seneng banget sama tempat itu. Pasti dia sering janjian di situ sama si abang yang ngajak dia pas TKT Oktober lalu deh. Saya sok tau deng haha. Saya dikira sering nongkrong di sana btw. Apalah kak, saya ini cuma pergi kalau ada yang ngajak. Mana pernah nongkrong-nongkrong haha.

Hari ini kami ngobrol soal barista gara-gara beliau habis ngobrol sama barista-nya Cokotetra. Dikasih tahu tentang kopi dan nyicip gratis juga. Terus jadi ngomongin bikin kedai kopi dan wangi-wangi kopi dan coklat. Seru sih seandainya bisa jadi barista gitu. Kan kece ya. Dream job sih itu haha.

Udah ah sekian. Maaf ya ceritanya loncat-loncat. Tag untuk post ini juga lumayan banyak. Hal-hal menyenangkan yang terjadi dua hari ini banyak sih jadi sayang kalau ga diceritakan.

Sumbersari, 22.12

update:
lampiran video iklan koyo hansaplast