Thursday, July 16, 2015

Sahabat Gathering 2015


kenapa Hasna kelihatan saya engga
Tanggal 4 Juli ada newsletter yang depannya "Dear Yusrina," yang diberi gambar.
Akhirnya ada event di Bandung. Tahun lalu peringatan 10 tahun tsunami Aceh dilaksanakan di Jakarta dan saya masih ada kesibukan di kampus jadi tidak bisa hadir. Kali ini harus hadir, tekad saya.

Misi pertama adalah mencari teman yang bisa nyetir mobil, karena saya nggak bisa dan rasanya agak mengerikan kalau ke Lembang naik motor sendirian. Target pertama adalah Aris yang hobinya jalan-jalan dan lagi diamanahi mobil Sahilaushafnur. Akhirnya saya ajak Aris dan Gunawan buat nemenin ikutan acara ini saat kami bertiga sedang sahur bersama di Perancis (bukan nama negara bukan, ini nama warung nasi). Mereka berdua mengiyakan.

Namun kemudian saya merasa nggak enak kalo bawa dua orang sekaligus, soalnya gratis haha. Takut awkward juga soalnya nanti main sama anak-anak, mereka suka anak kecil atau tidak saya tidak tahu. Akhirnya saya memutuskan untuk mengajak adik saya, Hasna, lagian dia ada mobil juga. Untungnya dia ga jadi ke acara yang mestinya dia datangi di Supratman. Jadi saya nggak nggak enak haha.

Misi kedua adalah konfirmasi dan nanya alamat dan cari alamat pas hari-H. SOS Children's Village Lembang terletak di Jalan Teropong Bintang (Kinderdorf) 1 Lembang. Dekat Boscha katanya. Maka kami andalkan aplikasi Google Maps. Sayang Maps cuma menunjuk Boscha yang pintunya tutup jadi kami kebingungan depan Boscha. Untungnya ada mobil plat B yang terlihat mencari lokasi yang sama jadi kami ikuti. Di belakang kami ada motor yang kebingungan juga, kemudian diketahui sebagai Resti anak UPI 2011. Oya mbak yang menerima konfirmasi saya lewat telepon minta saya jam 15 udah di lokasi karena bakal ada tahap registrasi dulu. Ternyata nyampe jam 16 dan masih sepi haha.
dapet goodie bag, label sebagai nametag, dan newsletter cetak edisi ketiga saat registrasi
Selesai registrasi kenalan sama mbak Fida dalam rangka nanya tempat sholat haha. Anak kecil-kecil udah mulai terlihat 'bertebaran'. Sekitar 16.30, MC membuka acara. Acara pertama dekor cake pops untuk anak-anak. Acara ini paralel dengan bikin Mango Smoothies dan Chicken sesuatu buat ibu-ibu dibimbing seorang chef. Kami-kami para sahabat diajak bergabung sama anak-anak yang udah duduk rapi dekat meja dekor yang berjumlah 6 buah. Chandra yang anak psikologi UPI langsung sigap berdiri dan tiba-tiba udah mangku seorang anak sambil ngobrol dengan anak-anak lain. Saya dan Hasna ikutan bergabung ke sana tapi beda meja.

Kenalan sama Gisel sulit banget sungguh. Dia yang pertama saya tanya siapa nama dan kelas berapa. Pertamanya gamau kasih tau nama. Yah dek ga akan diapa-apain kok, pikir saya. Belum bisa menyentuh hatinya, eh Gisel nangis karena Ifan bilang "Ih itu kekecilan kamu ga usah ikut aja sana". Kak Ivana pun tak mampu menenangkannya. Setelah ada abang gatau siapa namanya datang dan merangkul Gisel barulah dia mau tenang. Setelah tenang eh dia jadi nempel banget sama saya.

Nia dan Ifan anaknya semangat banget dan kayanya ingin kelompok Kelinci ini menang. Nama kelompok ini Nia yang tentukan btw.
"Kak, kakak yang bungkus aja biar rapi, kita yang bikin kuenya"
"Kak aku ambil coklat cairnya lagi ya"
"Nih kak aku ambil bolu lagi biar kita bisa bikin banyak terus pilih yang bagus"
"Ini tusuknya udah aku ambilin lagi"
"Kak gabus buat nusuknya ga ada lagi, aku udah tanya"
Sigap sekali mereka berdua.

Aldo berkali-kali gagal tapi dia asyik sendiri. Berhubung dia ga puasa, tiap gagal dimakan mulu sama dia haha. Fikri yang memang anak paling besar di kelompok ini terlihat paling tenang, mungkin karena udah abg. Albert dan Fikri fokus banget kalo bikin bola-bola bolunya jadi ga berisik kaya yang lain. Mendekati akhir waktu, Fikri dan Ifan menata cake pops yang udah dibungkus di gabus yang disediakan. Abang yang keliling bawa trashbag kami cegat karena kebersihan masuk penilaian. Kecuali Fikri dan Ifan semua sibuk beberes. Selesai itu hasil perjuangan kami disimpan di meja juri untuk dinilai. Nia, Ifan, dan Aldo posesif banget sama kuenya, mereka jagain takut ada yang usik haha.

Gisel ulang tahun keenam hari ini
Sambil menunggu maghrib, ada perform tim jimbe senior dan tim jimbe junior. Nia masuk tim junior dan Fikri masuk tim Senior. Setelah itu ada perform tari juga.
pas banget kuat dan gemulai-nya luar biasa


kelompok Kelinci menang wuhuw, kurang kak Ivana udah pulang duluan
ki-ka: (atas) gitaris-nimbrung-foto-belum-tau-namanya, Yusrina, Chef, Fikri
(bawah) Albert, Gisel, Nia, Aldo, Ifan
Hari ini seru sekali, kata mbak Donor Service yang saya lupa tanya namanya, Sahabat Gathering ini baru pertama kali diadakan. Sejak 2013 SOS fokusnya masih di fundraising. Kakak ini tanya pendapat saya soal acara ini. Ya kalo seseru ini sih saya mau datang terus-terusan hehe, kata saya dalam hati. Selesai bagi hadiah dan foto sama kelompok Kelinci saya pamit pulang, tapi foto-foto dulu difotoin mbak Fida.

the driver and me
#thanksdriver

Mohon maaf ya yang penulisan namanya salah, maklum suka salah dengar dan salah eja hehehe.

Buat yang penasaran sama SOS Children's Villages Indonesia bisa banget cek link berikut:

website: www.sos.or.id
twitter: @desaanaksos

0 comments:

Post a Comment