Sunday, July 14, 2013

Resume MBC Day 7

Saya ga tau di resume boleh curhat atau ga tapi hari ini adalah day MBC paling menyenangkan menggantikan day 4 yang sebelumnya di posisi pertama.

Hari ini MBC dimulai pukul 9 dengan apel pagi dilaksanakan di selasar GKU Timur. Kali ini kami berhasil memenuhi kuorum 215 karena kuorum ditentukan berdasarkan konfirmasi kehadiran. Spek yang dicek hari ini hanya payung dan semangat. Kami diminta menyanyikan mars eltoro untuk menunjukkan semangat kami. Kemudian kami diajarkan mars HME.

MARS HME

Elektro ITB derap langkahmu menggema
Elektro ITB desah nafasmu menggetarkan udara
Elektro ITB bakti karyamu jadi dambaan bangsa
Berjayalah slalu di mata dunia Elektro ITB
Oke Champ! Elektro! Elektro! Elektro! (tiga kali)
Elektro! We can fight! (tiga kali)

Entah saya lagi melankolis atau gimana, mars HME kali ini membuat saya merinding dan merasa lebih bersemangat. Setelah apel kami dibubarkan untuk persiapan arak-arakan. Kami diperbolehkan untuk menggunakan basement labtek VIII dan diminta berkumpul di saraga pukul 13.

Karena beberapa properti yang cukup besar, properti tersebut disimpan di atas tunnel. Beberapa eltoro tidak ikut ke saraga untuk menjaga properti tersebut. Di saraga kami dibariskan 8 shaf di dekat baligo HME untuk menghitung jumlah kami, kemudian kami diperbolehkan istirahat di sekitar tempat tersebut sambil menunggu gundala-gundili.

Gundala-gundili keluar sekitar pukul 15.30. Kami segera membentuk formasi penyambutan wisudawan yang berbentuk U sambil menyanyikan EL Elektro. Setelah ada beberapa patah kata dan menyanyikan mars HME, kami memulai arak-arakan. Keluar dari tunnel, hujan mulai turun. Ada beberapa patah kata dari kahim, kemudian kami menyanyikan mars HME lagi. Arak-arakan kembali dilanjutkan meski hujan bertambah deras. Pada saat arakan sedang berhenti, gundala memanfaatkannya untuk berteduh sebentar. Saya merasa tersentuh ketika ada salah seorang gundala yang menawarkan payungnya pada saya dan salah seorang gundili yang menyarankan untuk berteduh dulu saat berhenti. Hal ini membuat saya merasakan atmosfir kekeluargaan yang baru di MBC.

Sampai di gerbang depan kami perform sambil hujan-hujanan. Setelah itu kami kembali ke basement labtek VIII sambil terus menyanyikan EL Elektro. Di sini kami menerima ucapan terimakasih dari gundala-gundili. Seniro juga menyatakan rasa terima kasihnya dan mengatakan bahwa kami tidak boleh berkecil hati karena ketidakmaksimalan kami saat perform tadi. Sebelum day 7 ini ditutup kami menyanyikan mars eltoro. Menurut saya mars eltoro kali ini dinyanyikan langsung dari hati, perasaan bahagia dan semangat yang angkatan kami rasakan begitu terasa saat mars ini berkumandang.

Esensi yang saya dapatkan hari ini adalah pada day 7 ini kami bukan hanya diajarkan, melainkan sudah ikut melakukan budaya HME yaitu apresiasi dan arak-arakan wisuda. Hal ini merupakan salah satu awal kontribusi kami untuk HME. Selain itu, hal yang kita lakukan dengan sepenuh hati biasanya menghasilkan hal yang baik.

0 comments:

Post a Comment