Tuesday, July 9, 2013

Resume MBC Day 5

Hari ini ada banyak sekali eltoro 2012 yang sakit dan izin sehingga kuorum Day 5 tidak tercapai. Sebelum Day 5 dimulai kami diberi waktu 45 menit untuk mengajak eltoro 2012 yang masih mungkin hadir. Sayangnya kuorum tetap tidak terpenuhi.

Setelah Day 5 dibuka kami diabsen, cek spek, lalu mobilisasi ke parkir utara. Di sana kami diminta berbaris menerapkan peraturan baris-berbaris yang telah diajarkan kemudian menyanyikan lagu-lagu  HME yang telah diajarkan secara perorangan atau berkelompok. Ketika dites, saya tidak hapal Petir Ganesa bait dua sehingga diminta untuk lebih serius lagi dalam menghapalkan lagu-lagu HME.

Esensi dari sesi ini adalah tidak melupakan materi yang telah diberikan. Selain itu, lagu-lagu HME tersebut akan dinyanyikan pada saat arak-arakan wisuda Juli. Oleh karena itu, seharusnya kami sudah hapal 12 lagu tersebut dan dapat menyanyikannya dengan semangat.

Kami diminta membentuk 25 banjar, kemudian ditiap banjar akan ada seniro atau senorita yang akan melakukan cek kenal. Sebelum cek kenal dimulai, buku angkatan banjar saya dikumpulkan kepada Seniro Yuka. Buku dengan jumlah foto terbanyak digunakan sebagai sarana cek kenal. Kami diminta menyebutkan nama teman yang ada di foto. Selain itu, saya diminta menyebutkan nama teman dalam tiga banjar yang ditunjuk Seniro Yuka dan diminta menjelaskan sejauh mana persiapan wisuda yang telah dilakukan.

Esensi dari sesi ini adalah saling kenal dalam satu angkatan akan mempermudah proses pengerjaan suatu tugas karena mempermudah koordinasi dan mempererat angkatan dengan meningkatkan kekeluargaan. Kami juga harus ikut berkontribusi dalam tugas angkatan yang diberikan misalnya persiapan wisuda.

Setelah isoma kami kembali ke parkiran labtek VIII kemudian dimobilisasi ke basement labtek VIII. Pada forum kali ini dibahas evaluasi keberjalanan MBC.
Esensi dari tugas 1 bendera dan baligo adalah saling kenal, kebanggan angkatan, dan langkah awal kontribusi untuk HME.
Esensi dari tugas 2 blog angkatan dan blog pribadi adalah kemampuan dokumentasi, lebih mudah dibagi, dan  mempermudah mengingat. Ditekankan spesifikasi resume, waktu pengumpulan, dan blog pribadi sebagai analogi dari laporan praktikum.
Esensi dari tugas 3 nimtag adalah keprofesian dan kebanggaan sebagai pembeda. Kelanjutan dari nimtag ini adalah laporan format IEEE. Pada Day 6 diminta perbaikan nimtag baik rangkaian maupun packaging.
Esensi dari tugas 4 panji adalah identitas, kebanggaan, dan pembeda.
Tugas 5 buku angkatan belum berhasil selesai maka esensi belum bisa kita dapatkan. Kami diminta melanjutkan buku tersebut dan dapat ditagih pada waktu yang tidak ditentukan. Masukan dari seniro dan senorita adalah pengerjaan tugas harus dilakukan secara paralel.

Pada akhir forum ditentukan kuorum untuk Day 6, 11 Juli 2013. Kuorum hadir fisik pada apel pagi 228 orang dengan eltoro yang SP dihitung hadir dan kuorum hadir data 257.


0 comments:

Post a Comment