Thursday, July 4, 2013

Resume MBC Day 3

Materi Day 3 ini berfokus pada keelektroteknikan. Pertama, kami diperkenalkan dengan empat buah lagu HME. Jadi jika ditotal dengan lagu di Day 2, kami telah mengenal tujuh lagu HME.

Abu-Abu

Abu-abu ciri anak HME
Abu-abu kebanggaan HME
Abu-abukanlah kampus ITB
Kamilah HME putra petir ITB

HME Petirnya ITB

HME petirnya ITB
HME jawara ITB
HME demi kemenangan
Kami menyertaimu
Ayo mari bergembira, ayo bernyanyi bersama
Ayo jangan diam saja, ayo katakan ooo
ooo HME ooo HME
ooo HME kami menyertaimu

Hanya Ada Satu

Hanya ada satu. Satu!
Satu HME satu. Satu!
Hanya ada satu. Satu!
HME ayo maju

Apa Jadinya (versi wisuda/versi juara)*

Apa jadinya kalo HME (wisuda/juara)
Kami semua (arakan dari sabuga/tak sabar angkat piala)
Dan apa jadinya kalo HME (wisuda/juara)
Kampus ITB abu-abu semuanya

Ku anak elektro, kudukung HME
Panas hujan, cuekin aja
Ku anak elektro, kudukung HME
(Bapak Warno/Panitia) mohon doanya

Setelah itu kami diberi pemaparan materi oleh keprofesian, workshop, dan kesra.

BUKA MATA

IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineering) adalah asosiasi keprofesian non-profit yang berpusat di New York. Asosiasi ini berfokus pada pendidikan dengan tujuan utama pengembangan teori dan aplikasi untuk kesejahteraan manusia. IEEE menghasilkan banyak jurnal, workshop, simposium, dan standar teknik.
Topik yang dibahas di IEEE bermacam-macam diantaranya engineering profession; communication, networking, and broadcasting; hardware and software; component, circuit, device, and system; field, wave, and electromagnetics; dan robotics and control system.
Manfaat yang didapat dari bergabung dengan IEEE adalah menambah wawasan keprofesian, informasi teknologi terbaru, dan sumber jurnal elektroteknik. Beberapa alat yang pernah dipublish adalah gesture tracking device (leap motion controller dan  myo), smart grid, dan tesla coil.

NIM TAG ANALOG TIMER

Nim tag menggunakan IC555, analog timer.

PENGENALAN PRAKTIKUM DAN LAB DASAR

Kurikulum 2013 ada beberapa perubahan sks untuk elektro dan power. Untuk telkom beberapa mata kuliah yang dulunya sama berubah jadi berkode ET. SKS praktikum berbeda dengan SKS kuliahnya jadi jika praktikum mengulang tidak perlu mengulang kuliahnya juga.
Lab Dasar terletak di Labtek VIII lantai 3. Di sana terdapat dua ruangan dengan kapasitas 30 orang. Praktikum setiap Senin-Jumat 08-11. Beberapa kelengkapan yang akan kita dapatkan adalah Buku Catatan Laboratorium, nametag, kartu praktikum, dan modul praktikum.  Kelengkapan harus diambil sehari sebelum praktikum. Laporan praktikum diketik dan softcopy dikumpulkan ke labdasar[at]ee[dot]itb[dot]ac[dot]id. Semua informasi mengenai praktikum dapat diakses di labdasar.ee.itb.ac.id.

0 comments:

Post a Comment