Wednesday, December 24, 2014

Lagu Iklan Favorit

Salah satu alasan saya suka menonton televisi adalah iklan yang bagus. Yah mirip-mirip lah dengan salah satu alasan saya suka menonton film di bioskop, ketemu trailer yang bagus. Nah, kadang saya menyalakan televisi (hanya) dengan tujuan menunggu sebuah iklan favorit. Iklan favorit saya dua hari terakhir ini adalah dua versi iklan traveloka.com.

Iklan menarik untuk disimak karena isinya yang padat dan tujuannya jelas. Tidak seperti sinetron yang panjangnya bisa belasan sampai ratusan episode dan isinya bisa berubah dari judulnya. Terkadang iklan bisa bertambah seru kalau isinya berupa balasan dari sindiran iklan lain, misalnya iklan operator telepon seluler di sekitaran dua tahun lalu.

Hal penting yang mesti ada untuk mendukung tersampaikannya konten iklan selain model/aktor adalah lagu iklan atau soundtrack. Lagu yang pas akan mendukung pembawaan suasana iklan saat konten disampaikan bukan? Berikut tiga lagu iklan favorit saya, yang lagunya bahkan saya download dan simpan di handphone.

1. Gebyar Tahapan BCA 2012



Meski sudah 2 tahun berlalu dan sudah rilis iklan selanjutnya yaitu GTB 2013 dan GTB 2014, lagu GTB 2012 lah yang paling nempel di otak saya. Saya cari-cari siapa yang nyanyi belum ketemu sih sayangnya.

2. Friso


Saya baru lihat dengar iklan ini dari dalam kamar kos (televisi ada di ruang tengah) sekitar dua bulan lalu dan langsung jatuh hati. Damai banget suara penyanyinya, musiknya juga bagus. Hasil cari di google sih lagunya Bai Ann berjudul Incredible Journey.

3. The Comment Spesial Natal



Saya suka sama Gamal, terus jadi tahu Audrey kemudian suka, terus jadi GAC kemudian suka. Nah disini GAC nyanyi bareng host The Comment. Suka banget sama suara mereka dan Jingle Bell ini tambah enak karena ada Dud n Dudes juga (dan Danang-Darto juga).

Udah sih tiga itu aja yang berkesan banget. Sebenernya suka juga sama iklan Oreo yang Asyiknya Bersama, tapi ga sesuka itu sampai masuk tiga besar lagu iklan terfavorit ini hahaha

0 comments:

Post a Comment