Tuesday, December 23, 2014

Goodreads Challenge 2014

Tahun 2014 sebentar lagi berakhir. Oleh karena itu, saya mau cerita soal keberhasilan saya menyelesaikan Goodreads 2014 Reading Challenge setelah tahun sebelumnya gagal. Pasang targetnya memang agak kecil sih, cuma 20 buku hehe

Kendala terbesar saya menyelesaikan tantangan ini adalah setiap selesai baca sebuah buku, saya sering lupa update. Jadilah saya lupa tanggal bacanya kapan. Padahal syarat Goodreads hitung buku yang kita masukkan itu termasuk challenge adalah kalau kita set tanggal selesai dibacanya. Maka inilah 22 buku yang berhasil saya baca (dan update) tahun ini
Dalam satu tahun, periode membaca saya bagi jadi 3 term. Term 1 pada awal tahun yaitu sekitar Januari saat masih libur semester, Term 2 pada tengah tahun sekitar Juni-Agustus saat akhir tahun ajaran, dan Term 3 pada Desember saat selesai UAS semester ganjil. Tahun ini, Term 1 saya baca 8 buku, Term 2 saya baca 12 buku, dan curi-curi pas masih kuliah 1 buku (ups). Udah 21 kan tuh? Nah Term 3 ini baru baca 1 buku karena official selesai UAS itu kemarin, 22 Desember 2014. Semoga aja masih bisa nambah sampai tanggal 31 nanti biar tahun depan bisa berani pasang target 40 buku.

Sebenarnya komik yang saya baca juga banyak. Cuma kalo komik saya updatenya di mangaupdates jadi tidak termasuk challenge haha

0 comments:

Post a Comment