Sunday, December 28, 2014

Confidence


Journey without it and you will never prevail, but if you have too much of it you will surely fail.

While there are plenty of those who lack the confidence to stand up for themselves and seize opportunities, there are also plenty of people out there who overestimate their abilities and bite off more than they can chew. 

Yang bahasa inggris di atas itu kutipan dari newsletter dua hari lalu yang baru sempat saya baca sekarang  (Riddle 1). Pas banget berhubungan dengan topik di atas, saya dengar kutipan petuah Pak Haji di Adit & Sopo Jarwo di episode sore ini. "Kalau mau ambil pekerjaan, ukur dulu kemampuan kamu. Kalo ga mampu ya jangan diambil." Kira-kira begitu.

Kedua kutipan di atas sedang pas sekali dengan yang ada di pikiran saya akhir-akhir ini. Belum pernah saya mengalami kegagalan karena terlalu banyak mengambil tanggung jawab. Karena itu saya agak takut jika banyak mengiyakan tawaran pada periode kerja yang sama. Sejujurnya saya tipe orang yang mudah bosan sehingga butuh banyak pelarian kerja. Namun, akan sangat mengecewakan jika kita mengundurkan diri di tengah periode kerja karena ternyata tidak sanggup dengan beban kerja yang dipikul. Ya kan?

0 comments:

Post a Comment