Tuesday, May 12, 2020

Project Akiyama: Week 3 Adulting

Ini minggu ketiga sejak effective date. Temanya adalah bosan. Bosan belajar. Sok iye banget sebenarnya ya, macam sudah ahli saja. Namun, mengerjakan hal yang itu-itu aja, di meja itu lagi, di depan laptop lagi, ya memang bosan juga. Akhirnya Minggu sore punya ide kirim-kirim makanan buat anak kosan. Dibilang kirim-kirim sebenarnya nggak sebanyak itu juga sih, cuma tiga tempat. Awalnya mau empat tapi yang satu lagi ditolak hahaha. Sedih tapi yasudah. Mau kirim ke SO juga tapi kok jauh ya takut udah ga bagus, jadi batal juga.

Gara-gara ide kirim-kirim tersebut akhirnya jadi chat sama Astari, lalu dia ide untuk bikin teleponan geng rumah belajar Tama alias kempar kempur (gatau kenapa nama grup WA-nya gitu). Terjadilah teleponan berdurasi sekitar 3 jam sama mereka-mereka itu, sambil main tebak gambar juga plus ketawa ketawa ga jelas. Kangen banget banget banget. Hampir fullteam cuma Tanto aja yang ga muncul, ia baru muncul di grup pada Senin paginya. Abis kelar telepon ini jadi kangen telepon SO juga, tapi dia kerja. Lagipula saya orang yang sabar (kayanya). Semoga situasi segera kondusif ya.

Harusnya disensor ya latarnya Fadel tapi mager
Serunya ngobrol dengan teman lama zaman remaja krisis adalah saya jadi sadar bukan cuma saya yang merasakan perubahan-perubahan, adaptasi-adaptasi. Dari dulu bikin laporan praktikum bareng di lantai karpet sambil tiduran makan sari gandum atau ngusir tikus di bawah tangga, sampai sekarang misah-misah kota berbagai mata pencaharian membangun keluarga-keluarga baru. Ya memang iya mana mungkin saya doang yang mengalami perubahan, cuma kaya ditepok gitu lho dibikin "heh bangun". Ada yang udah ganti kota, ada yang udah ganti kerjaan, ada yang udah ganti pacar, ada yang udah ganti status, ada yang udah mau lahiran 2 minggu lagi. Bener-bener beda jalan.

Hari ini sembari nulis dan mata berkaca-kaca saya jadi sadar juga bahwa semua orang punya porsinya masing-masing dalam hidup. Ga perlu maksa, lakukan aja sebaik yang saya bisa. Kalau lelah ya istirahat. Kalau butuh bantuan bilang. Merangkum krisis jatuh-bangun-jatuh-bangun dari zaman tingkat dua dulu sampai sekarang, saya percaya yang bikin saya tetap ada sekarang ini karena saya mampu bangkit lagi dan saya nggak pernah sendirian. Banyak orang baik di sekitar yang akhirnya buat saya sadar bahwa saya berlaku indifferent itu nggak menolong siapapun termasuk diri saya sendiri. Masih belajar sih karena ya masa 20 tahun ga punya perasaan dan selalu transaksional bisa dalam 6 tahun berikutnya tiba-tiba jadi baik hati wkwk. Saya bersyukur punya kesempatan kenal dengan orang-orang baik sehingga tahu mana yang perlu ditinggal. Senang sekali teman-teman (dan SO) tercintaku mau bertumbuh bersama saya 💗

Sekian. Saya mau belajar buat tutor nanti malam.

Btw, gara-gara saya sinisin beberapa waktu lalu, sales periplus sekarang kalau WA minta izin dulu hahahaha.

42.5
Kangen bakmi bangka

0 comments:

Post a Comment