Tuesday, May 5, 2020

Project Akiyama: Week 2 Liar Game

Ternyata saya bosan. Jadilah kali ini muncul project kedua, Akiyama. Awalnya ingin saya beri nama Full Moon, tapi kan mau dibuat weekly kok ga nyambung namanya haha. Maka digunakanlah nama yang lagi sering ada di kepala alias Akiyama tokoh utama manga Liar Game.

Berbeda dengan Sunrise yang dibuat harian selain karena sepi kebanyakan waktu juga rutinitas belum jelas maunya apa, Akiyama akan muncul di akhir minggu dan cerita highlight aja. Bosen kan Sunrise dengar saya cerita olahraga mulu selama sebulan? Hahaha

Ini adalah akhir minggu kedua dihitung sejak effective date 22 April. Saking banyaknya waktu, saya yang awalnya bingung mau mengalihkan energi cinta mati dan gila kerja ini kemana ternyata bisa juga akhirnya menemukan banyak hal untuk dijadikan obsesi cadangan haha.

Pertama, cari kerja. Yang ini jelas ya, saya udah pernah bikin progress report di Day 30. Masih ingin idealis nurut sama alasan awal resign, cari-cari fokus hanya di sektor energi dan farmasi. Sebenernya ini awalnya iri aja karena SO bahagia betul nampaknya bekerja di public sector. Eh terus Wida pindah dari BI ke UNAIDS, makin tergodalah. Padahal maunya pakai kriteria multinasional dan public company. Jadilah sempit sekali ruang gerak ini. Mari dipantau saja kapan akan menyerah haha. Masalah cari tempat yang baik untuk kesehatan mental belum diulik karena sudah terbukti saya jagonya bertahan dan sok kuat wkwkwkwk.

Kedua, olahraga. Cerita saya beli yoga mat sudah ya? Nah, ini dalam rangka fokus core dan mau bikin perut kotak-kotak hahahahaha ga deng, dulu yang awalnya 2 kali seminggu sekarang jadi dua hari sekali. Kerasa sih lebih mampu melakukan hal-hal aneh. Kemarin ada gerakan explosive push up. Kebayang deh kalo ga pake mat itu telapak tangan retak kali wkwkw lebay. Bentar lagi belajar boxing nih kayanya haha.

Ketiga, belajar. Ini nih peer banget karena menjadi relevan dengan pasaran sekarang itu ya susah. Mau apa dulu yang dimulai nggak tahu. Baru sadar chart yang dishare kak Agas dulu dan kata-kata Pak Deden dulu itu bener. Pool job market-nya planner sempit, dibagikan mulut ke mulut, dan talentnya sedikit. Di mana-mana iklan yang seliweran lowongan customer service dan logistic. Mau nggak mau ya memantaskan diri jadi yang bisa segala wkwk plus networking sedikit-sedikit. Kemarenan selesai logistic foundation di LinkedIn learning. Sekarang lagi mulai SC Analytics di MITx nya edx. Gatau deh telaten apa engga. Sebenernya planner semua lagi gerak ke machine learning. Kalo mau ya belajar R kaya Yoga tapi mager buanget. Dia bilang ada lowongan di Shopee, planner tapi ngoding wkwkwkwk wow sekali.

Keempat, closure. Ini proyek saya dari 2018 yang belum juga selesai. Sebagai orang yang keras kepala dan punya imej sebagai orang jujur dan straight forward, agak sulit bagi saya untuk mengerjakan proyek dalam tim dengan tingkat otonomi tiap individu rendah. Apa namanya? Sentralisasi ya? Pengennya ngelawan mulu. Tapi ya sulit juga mau dibubarin soalnya belum selesai. Mei tahun lalu berhasil buat progress sedikit, dibantu SO. Bukan dibantu sih lebih tepat disebut diudag-udag kalo bahasa sunda. Kalau ngomongin dia tuh suka bingung gimana cara berterimakasihnya💕. Nah saking kebanyakan waktu, minggu ini mulai kepikiran buat lanjut lagi. Tapi ya kepikiran doang ga dikerjain. Bikin to do list aja dulu. Nunggu arahan dari yang di atas karena ya itu tadi otonomi rendah wkwkwk. Heran dimana-mana kaya gini kerjaan w.

Panjang banget yaampun. Nanti kalo tiba-tiba saya obsesi masak atau berkebun saya kasih tahu ya haha. Btw ini first take Adore You ngakak banget tiap believe it. Biasanya denger radio doang sama lagu di kantin kantor, jadi latian dulu bersama Harry Styles. Dia effortless beauty ya suka deh.




43.3
I can't lie, can I?

0 comments:

Post a Comment