Monday, January 22, 2018

Pantang Mundur

Baru saja saya cek status aplikasi saya untuk sebuah posisi di perusahaan kenamaan. Ini kedua kalinya ditolak. Haha. "Unfortunately, we have other candidates that better fit the skills of the position." katanya.

Setelah itu, saya buka watchlist saya. Dihitung-hitung, banyak juga ya saya ditolak perusahaan-perusahaan di urutan teratas itu. Sejak cari kp, dulu sampai sekarang, sudah tak terhitung banyak banget deh. Bahkan ada yang bolak-balik daftar posisi yang sama, tetep aja ditolak. Meski bisa maju selangkah pas daftar selanjutnya, ujungnya sama aja KO sih wkwk.

Pas awal-awal lelah ditolak mulu, ada yang beri nasihat begini,  "Meski sudah ditolak, kamu boleh kembali lagi, saat kamu yakin sudah ada perubahan signifikan dalam dirimu". Mungkin ini yang belum saya punya. Saya masih gini-gini aja. Maka itulah, mari email dari Jeannie itu dibuka. Coba rekomendasi course yang dia buat itu diklik, dicoba. Ini baru minggu sekian malah mangkir mulu dengan alasan banyak kerjaan ga sempat kuliah. Ckckck benar-benar ya.

Sekian motivasi saya untuk diri saya sendiri. Semangat juga kamu yang lagi cari kerja pertama, kedua, ketiga, dst. Hehe.

0 comments:

Post a Comment