Tuesday, May 16, 2017

Ingin Jadi IT Consultant

Selama berkantor di sini, saya sering ngobrol sama orang IT (yang cuma satu orang karena kantornya mungil). Obrolannya nggak macam-macam karena ya namanya juga lagi kerja wkwk. Umumnya sih tentang apa enaknya jadi orang IT di sebuah perusahaan bukan bidang IT, cerita-cerita masa kuliah, dan keinginan saya buat kerja di perusahaan FMCG tapi masih pegang "agak" engineer.

"Kan greget pak kalau ketemu issue di sistem (SAP) tapi mesti nanya dulu ke IT Shuzhou, ini ada masalah apa dan saya harus apa. Harusnya saya bisa jadi orang itu, yang nanganin masalah orang-orang"
"Loh ya kan sekarang pake dulu, jadi tahu isunya. Nanti jadi lebih mudah kalo jelasin ke user karena lo udah pernah ngalamin."
"Oh iya juga ya."
"Iyalah. Lo coba aja berapa tahun jadi user. Abis itu coba jadi konsultan deh."
"Bener juga"


Percakapan di atas terjadi saat bapak IT itu digantikan oleh partnernya dan sedang pamitan sama semua orang kantor termasuk saya, sekitar 2 bulan lalu.

Kemudian, tadi sore ada lowongan SAP consultant di grup HME. Ini doa dikabulkan apa gimana ya hahaha. Namun akhirnya saya memilih untuk tidak menghiraukan. Saya masih cinta sama posisi saya sekarang ini (karena masih ada tantangan yang belum ditaklukkan wkwkwk).


Sekian kegalauan wanita muda mengenai karirnya di masa mendatang.

0 comments:

Post a Comment