Saturday, June 16, 2018

Mati

Playlist malam ini adalah top 100 soundtrack hidup saya di 2017. Kebetulan spotify ini memainkan Dust to Dust dan Sign of the Times berurutan. Jadi ingat mati saya nih hahaha.

Percakapan terbaru hari ini tentang kematian, datang dari om yang merupakan anak dari adiknya nenek saya. Jauh-jauh dekat ya. Konteksnya adalah dalam tahun ini keluarga sudah kehilangan dua orang dengan selisih waktu yang cukup dekat. Yang seorang memang beliau sudah sepuh, yang seorang masih muda buanget. Umur ga ada yang tau gitu kan memang.

Om ini berkata yang terjemah bahasa Indonesianya kurang lebih, "Dia itu putih (hatinya) lho. Tidak pernah menyakiti orang lain. Perilakunya baik. Selalu siap membantu. Ketika ada orang panggil dia, ga mungkin dia bilang 'Sek yo'. Pasti dia langsung menghampiri dan siap bantu. Duh, masih muda sekali dia."

Mungkin efek telah menamatkan 13 Reasons Why season 2 juga, saya cek ke diri saya sendiri, orang akan bilang apa saat pemakaman saya. Nggak yang mikir segitunya sih haha, ga penting juga wong si akunya udah mati, ga denger apa-apa. Namun, lebih ke semacam legacy yang diberikan gitu kan. Warisan.

Diri saya yang lain tidak seserius itu sih. Hidup normal sepertinya sudah prestasi. Prinsipnya "jangan bikin repot diri sendiri". Haha.

Selamat idulfitri. Selamat liburan.

0 comments:

Post a Comment