Wednesday, February 15, 2017

Minggu Ketiga di Kosan Baru

Mbak Reni

Hampir tiga minggu penuh saya tinggal di kosan baru. Bukan bangunan kosannya yang baru, melainkan saya yang pindah dari kosan sebelumnya.

Setiap Mbak Reni lewat depan kamar saya dan saya sedang di dalam kamar, ia akan berkomentar , "Kok barangnya dikit banget sih, Mbak."
Saya ingin sekali menjawab, "Karena hidup ini sementara."
Tapi nanti jadi kajian kehidupan, jadi saya cuma tertawa sambil berkata "Iya, ga tau mau beli apa, ga punya uang."


Cicil Rumah

Setiap saya bercerita bahwa saya pindah kosan, saya ditanya di mana dan harga sewa kosnya berapa. Suatu ketika, respons yang saya dapat adalah
"Mahal amat ngapaiiin. Mending uangnya buat cicil rumah, dapet itu."
"Ah masa? Lagian ngapain cicil rumah, belum punya temen berbagi rumah."
"Investasi lah"
"Oh iya bener ya, kok aku malah curhat."

Udah. Tamat.

0 comments:

Post a Comment