Sunday, June 4, 2017

Blog Teman Seperjuangan

Setelah lamaaa sekali nggak nulis blog, akhirnya si teman seperjuangan HME itu kembali nulis. Kali ini tulisannya tentang kerjaan.

Sebenarnya umur-umur segini itu banyak sekali hal yang dicemaskan ya. Kapasitas diri masih anak muda tapi yang diurusin sudah masalahnya orang dewasa: politik kantor, meniti karir, tujuan hidup, jodoh, teman dekat yang makin menjauh, finansial termasuk nabung buat segalanya, walah walah. Ya sebetulnya memang masa transisi juga sih. Kalo di sims university, young adult, ya ga? Haha.

Kadang salut juga sama orang-orang yang di umur masih kecil buanget udah kena masalah macem-macem. Mereka jadi terlihat lebih bijaksana. Bukannya saya ingin ngalamin, tapi sepertinya proses "tempa diri" itu ya memang harus dari mengalami masalah. Kalau di kaderisasi, masalahnya dibikin-bikin. Wkwk. Nah, ketika masalah itu sudah lewat, entah karena sudah ketemu solusi, entah karena tergerus waktu, si subjek penderita jadi lebih mengerti bahwa hidup itu sebenernya ketebak. Dan pilihan itu di tangan kita.

Saya mulai ngalor ngidul.

Ya begitulah. Semangat ya teman, semua ini bakal lewat. Kalau kata saya sih, cari pekerjaan itu kaya cari partner: kadang yang dikira udah pas juga masih suka kasih kejutan. Sayang sekali saya sepertinya kehilangan keduanya pada waktu yang relatif dekat. Lingkungan nggak salah, salah itu kalau kita menyerah sama keadaan. Terakhir buat kamu, ada quote dari captain saat suatu rembukan genting, "Pasrah boleh, bodoh jangan."

Sekian.

2 comments: